Cara Investasi Reksadana di Bibit

Posted on

Apa itu reksadana? Reksadana merupakan tempat pengelolaan dana bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi. Reksadana dikelola secara profesional oleh manajer investasi. Dana nasabah yang dikumpulkan dalam reksadana akan di investasikan ke berbagai instrumen keuangan untuk menghasilkan keuntungan.

Bagaimana cara kerja reksadana? Manajer investasi menghimpun dana kemudian total dana yang dihimpun diinvestasikan ke beberapa instrumen investasi seperti pasar uang, saham dan obligasi. Secara berkala nasabah akan menerima laporan investasi.

Apakah reksadana menguntungkan? Ketika Anda beli reksa dana, Anda akan untung ketika harga reksa dana naik. Misal, Anda beli reksa dana A senilai Rp 100.000,- Lalu 1 tahun kemudian, Anda jual reksa dana Anda setelah harga reksa dana A naik dan investasi Anda menjadi Rp 110.000,- Di sini artinya Anda untung sebesar Rp 10.000,-

Dari penjelasan diatas tentang reksadana, saya jadi berminat untuk mencoba investasi di reksadana. Bagaimana cara investasi reksadana? Kita bisa investasi reksa dana melalui agen penjual reksadana. Ada banyak sekali agen penjual reksa dana, tetapi dimana agen penjual reksa dana yang terpercaya atau resmi dan memiliki ijin dari Otoritas Jasa Keuangan? Jawaban salah satunya adalah Bibit.

Bibit adalah aplikasi reksa dana untuk membantu investor pemula mulai berinvestasi. Untuk lebih jelasnya mengenai Bibit bisa langsung ke halaman resminya Apa itu Bibit?

Cara Investasi Reksadana di Bibit

Cara investasi di bibit cukup mudah, buat akun reksadana melalui aplikasi Bibit yang dapat di download melalui Playstore dan juga Appstore.

  • Download Aplikasi Reksadana dari Bibit

Bibit on Playstore || Bibit on Appstore

  • Registrasi Akun Bibit

Cara registrasi / daftar akun reksadana bibit di halaman cara registrasi rekening reksa dana di Bibit

  • Dapat Cashback dari Bibit

Cara agar mendapat cashback senilai Rp.25.000 masukan kode referral “cashbackcukupmudah” saat membuat akun Bibit

Setelah registrasi Bibit berhasil dan tahap verifikasi selesai selanjutanya adalah mulai investasi reksadana di Bibit dengan cara melakukan transaksi pembelian reksa dana.

Minimum pembelian reksa dana di Bibit adalah Rp.10.000 (untuk pembelian secara personal) dan setiap reksa dana di bibit memiliki minimum pembelian yang berbeda. Jika mengikuti rekomendasi pembelian reksa dana Robo, minimum transaksi pembeliannya adalah Rp.100.000.

Selamat mencoba investasi reksa dana di Bibit. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai Bibit bisa alngsung ke halaman website resmi nya di https://faq.bibit.id/id/